7 Menu Makanan Buka Puasa ala Timur Tengah

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba, dan banyak orang yang mempersiapkan ibadah puasa, serta menu makanan buka puasa. Menu makanan sehat tentunya dapat memperkuat ibadah yang kita jalankan di bulan Ramadan.

Menu makanan buka puasa harus memenuhi porsi untuk sayuran, lauk-pauk, juga nasi sebagai sumber karbohidrat. Jika semua porsi tersebut terpenuhi, maka kita bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap untuk kesehatan tubuh.

Jika kamu ingin mencoba menu makanan buka puasa yang berbeda dari menu sehari-hari, enggak ada salahnya mencoba menu makanan buka puasa ala Timur Tengah. Makanan khas negeri Timur Tengah memiliki cita rasa yang khas.

Nah, apa saja menu makanan buka puasa ala Timur Tengah?

Untuk lebih lengkapnya, berikut menu makanan buka puasa ala Timur Tengah yang bisa kamu coba.

Menu Makanan Buka Puasa ala Timur Tengah

1. Kari daging kambing

kari daging kambing iBalibul Aqiqah Malang

Menu makanan buka puasa ala Timur Tengah salah satunya yakni kari daging kambing. Kari daging kambing terdiri dari kuah kari dengan bumbu rempah-rempah yang kuat, serta daging kambing yang lezat.

Kari daging kambing ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk menu makanan buka puasa di bulan Ramadan. Terlebih lagi, jika disantapnya menggunakan nasi hangat. Lezat!

2. Nasi kebuli

Nasi kebuli iBalibul Aqiqah Malang

Nasi kebuli hampir sama dengan nasi biryani cara memasaknya. Cara memasaknya yakni dengan mencampur nasi dengan bumbu rempah-rempah. Kemudian setelah matang, dicampur dengan daging kambing yang empuk dan lezat.

Perbedaan antara nasi kebuli dengan nasi biryani yakni bentuk berasnya. Biasanya, nasi biryani memiliki bentuk yang lebih memanjang, sementara nasi kebuli terlihat lebih kuning pekat.

Nasi kebuli dapat menjadi salah satu pilihan menu makanan buka puasa yang bisa kamu coba di bulan Ramadan nanti, ya!

3. Nasi biryani

Nasi biryani iBalibul Aqiqah Malang

Nasi biryani merupakan salah satu hidangan populer di India. Nasi biryani juga santapan favorit bagi muslim jika ada perayaan.

Nasi biryani merupakan beras khas India yang memiliki bentuk memanjang. Nasi biryani dimasak dengan bumbu rempah-rempah, ditambahkan daging kambing, dan juga susu kambing. Secara rasa, nasi biryani enggak terlalu beda dengan rasa nasi kebuli.

Nasi biryani bisa menjadi salah satu menu makanan buka puasa yang bisa kamu coba di bulan ramadan ini.

4. Gulai kambing

Gulai Kambing iBalibul Aqiqah Malang

Gulai kambing merupakan salah satu makanan favorit bagi warga Indonesia. Tak hanya di Indonesia, gulai kambing juga menjadi makanan khas Timur Tengah.

Gulai kambing dapat menjadi salah satu pilihan menu makanan buka puasa yang bisa kamu pilih. Tapi, sebelum makan gulai kambing, pastikan berbuka puasa dengan makanan ringan dulu yaa.

5. Tongseng daging kambing

Tongseng kambing iBaliqul Aqiqah Malang

Tongseng daging kambing merupakan menu berasal dari Indonesia yang dapat menjadi salah satu pilihan menu makanan buka puasa Ramadan.

Tongseng daging kambing dimasak dengan kaldu serta sayuran dan bumbu yang khas. Rasa tongseng daging kambing tentunya dapat membuat perutmu merasa nyaman saat berbuka. Tetapi, sebelum makan tongseng daging kambing, makanlah makanan yang ringan ya.

6. Kebab

Kebab iBalibul Aqiqah Malang

Kebab merupakan makanan khas Turki yang populer di Indonesia. Kebab berisi olahaan daging sapi, ayam, atau kambing, sayuran segar, serta saus yang dibungkus dengan tortilla.

Kebab bisa menjadi salah satu pilihan menu makanan buka puasa yang ringan sebelum lanjut makan makanan yang berat. Tetapi, bagi sebagian orang, memakan satu buah kebab bisa cukup mengenyangkan perut.

7. Nasi kabsah

Nasi kabsah iBalibul Aqiqah Malang

Nasi kabsah merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah yang tampilannya hampir sama dengan nasi goreng Indonesia. Karena tampilan warnanya sama-sama berwarna kecoklatan.

Nasi kabsah dibuat dari bumbu-bumbu seperti tomat, cabai, dan bumbu rempah-rempah yang khas. Nasi kabsah biasanya disajikan dengan daging kambing atau ayam yang telah diolah terlebih dahulu.

Nasi kabsah dapat menjadi salah satu pilihan menu makanan buka puasa yang bisa kamu coba di bulan Ramadan ini.

Nah itu dia 7 menu masakan buka puasa ala Timur Tengah yang bisa menjadi pilihan kamu di bulan Ramadan. Semoga bermanfaat, ya!

iBalibul Aqiqah Malang melayani kebutuhan catering aqiqah dengan pelaksanaan yang syar’i dan higienis. Anda juga bisa memilih menu resep olahan daging kambing yang lezat, mulai dari kambing teriyaki, sate dan gulai kambing, dan masih banyak menu lainnya.

Pertanyaan dan informasi lebih lanjut, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di nomor 085100060020. Kantor kami beralamat di Jl. Parangtritis 11A, Samaan, Klojen, kantor kami buka setiap hari pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Menu masakan aqiqah lezat dapat diantar hingga ke rumah. Hubungi kami sekarang.