5 Pilihan Menu Masakan Aqiqah Lezat, Coba Yuk!

Mempersiapkan aqiqah memang memerlukan niat dan persiapan yang baik ya ayah dan bunda. Supaya pelaksanaan aqiqah lancar dan ibadahnya diterima Allah SWT. Aqiqah merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT, yang ditandai dengan penyembelihan hewan atas kelahiran bayi.

Setelah menyembelih hewan, memasak daging dapat memudahkan penerimanya. Sehingga, saat memilih jasa layanan aqiqah, ayah dan bunda dapat memilih menu masakan aqiqah yang bisa langsung disajikan. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut menu masakan aqiqah yang lezat. 

5 Pilihan Menu Masakan Aqiqah Lezat

Berikut adalah menu masakan aqiqah lezat yang dapat Anda pilih:

1. Nasi kebuli 

Menu Masakan Aqiqah Nasi Kebuli Balibul Aqiqah Malang

Nasi pada umumnya merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Olahan nasi dapat menjadi menu pelengkap dalam pemenuhan 4 sehat 5 sempurna. Nah, jika ingin menu olahan nasi yang berbeda dari yang ayah bunda konsumsi sehari-hari, coba menu olahan nasi yang berasal dari negara timur tengah atau nasi kuning asal Indonesia.

Nasi kebuli merupakan salah satu menu olahan nasi asal timur tengah yang bisa ayah bunda coba. Nasi kebuli biasanya diolah dengan berbagai macam rempah dan bumbu yang khas. Kemudian, nasi kebuli dapat disajikan dengan daging kambing.

Selain nasi kebuli, ayah bunda dapat mencoba olahan nasi kuning, atau nasi goreng yang juga populer di semua kalangan masyarakat Indonesia sebagai pilihan menu masakan aqiqah. Rasanya yang gurih dan aromanya yang sedap akan menggoda setiap penerima hidangan aqiqah.

2. Kambing guling

Menu Masakan Aqiqah Kambing Guling Balibul Aqiqah Malang

Selanjutnya, ayah dan bunda dapat memilih menu kambing guling. Kambing guling dapat menjadi menu pelengkap makanan pokok para penerima hidangan aqiqah. 

Biasanya, menu kambing guling termasuk dalam kategori menu masakan mewah. Tak heran jika menu kambing guling menjadi incara para tamu acara. 

Untuk menghemat pengeluaran ayah dan bunda, pilih jasa layanan aqiqah yang menyediakan menu kambing guling dengan kualitas baik dan lezat.

3. Aneka sayuran

Menu Masakan Aqiqah Aneka Sayuran Balibul Aqiqah Malang

Tak lupa menu sayuran seperti capcay, tumis brokoli, atau tumis kangkung. Pada acara hajatan, biasanya para hadirin memasukkan menu sayuran. Menu sayuran tumis dianggap lebih praktis dibandingkan sayuran berkuah saat acara. 

Selain itu, tumis-tumisan cenderung lebih tahan lama untuk disajikan. Menu sayuran lainnya yakni urap sayur yang memiliki rasa manis dan gurih pedas. 

4. Sup ikan laut

Menu Masakan Aqiqah Sup Ikan Laut Balibul Aqiqah Malang

Menu masakan ikan laut dapat menjadi pelengkap untuk menu masakan aqiqah. Salah satu menu yang dapat kamu coba yakni sup ikan. Tak hanya sebagai pelengkap, menu ini juga populer di kalangan para penikmat hidangan masakan laut.

Sebagai protein hewani, Ikan memiliki kandungan nutrisi seperti omega, yodium, selenium, flourida, zat besi, magnesium, zink, dan banyak lagi.

Kandungan nutrisi tersebut baik untuk kesehatan tubuh dan kecerdasan otak. Menu olahan ikan tentu akan menjadi menu pelengkap yang tak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan.

Bagi yang menggelar acara aqiqah, buatlah stand khusus menu olahan ikan laut. Catering layanan aqiqah dapat menyediakan stand khusus jika ayah dan bunda ingin menggelar pesta.

5. Puding buah

Menu Masakan Aqiqah Puding Buah Balibul Aqiqah Malang

Jangan lupakan hidangan penutup dan sekaligus pencuci mulut. Salah satu menu hidangan pencuci mulut yang dapat dicoba yakni puding buah. Selain itu, ayah dan bunda dapat menyediakan es buah. 

Menu penutup menjadi menu yang ditunggu-tunggu oleh hadirin maupun mereka para penerima hidangan aqiqah. Puding buah atau es buah dapat menjadi penyegar setelah menyantap menu masakan aqiqah.

Untuk memudahkan ayah dan bunda memilih menu masakan aqiqah, menggunakan jasa layanan catering aqiqah merupakan cara yang tepat.

Menggembirakan tamu undangan atau para penerima hidangan aqiqah merupakan salah satu bentuk syukur yang bisa kita berikan pada Allah SWT atas nikmatnya pada kita. 

Jika ingin melaksanakan ibadah aqiqah, ayah dan bunda dapat menggunakan jasa layanan Balibul Catering Malang. Ayah dan bunda dapat memilih menu paket sesuai kebutuhan. Semua proses penyembelihan dan proses memasak dilakukan secara syar’i.

Anda dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di nomor 0851 0006 0020.  Kantor kami beralamat di Jl. Parangtritis 11A, Samaan, Klojen, jam kerja buka setiap hari 07.00 – 20.00 WIB.

Menu masakan aqiqah lezat dapat diantar hingga ke rumah. Hubungi kami sekarang.