Sejarah Singkat Balibul

Saya pertama masuk di Malang tahun 2002, dulu karena penugasan dari kantor. Saya dulu kerja menjadi detailer di PT Dipa Pharmalab Intersains. Setelah kerja selama 4 tahun, dari berpindah pindah mulai dari Jakarta , Surabaya dan terakhir di Malang. Di kota terakhir ini saya merasa cocok dengan suasana kotanya. Dari pertama kali berkerja memang punya keinginan yang kuat untuk berwirausaha, target 2 tahun kerja di orang meleset jadi 4 tahun. Pada bulan okt 2004 saya menikah dan sudah ngomong sama istri bila tahun depan mau ngrintis usaha, istri oke2 saja. Takdinyana bulan des 2004, dapat kabar dari pusat bahwa saya di pindah tugaskan di lain kota. Setelah berdiskusi dengan istri, akhirnya resign dari kantor, memulai usaha lebih awal dari rencana. Pertimbangan saya waktu itu adalah mumpung belum banyak tanggungan waktu itu. Setelah selama 1 bulan survei tempat usaha dan per 1 feb 2005 bukalah usaha pertama saya yaitu TOKO BARIS UTAMA, kami menjual ornamen2 pager besi, walaupun modal pas2an. Setelah 2 tahun berjalan usaha tersebut tidak ada berkembangan yang signifikan. Akhirnya saya buka usaha kedua yaitu WARUNG SATE BALIBUL tgl 22 maret 2006. Dengan dibantu 2 karyawan usaha baru ini alhumdilillah membuat semangat usaha saya kembali bergelora. Lokasi pertama  adalah ngontrak toko di pasar tamang mangu. Setelah berjalan 1 tahun, dengan omset yang biasa2 saja, akhirnya saya memfokuskan warung sate ini untuk spesial jasa layanan aqiqoh. Pada waktu itu untuk jasa layanan aqiqoh di malang, masih sangat jarang, jadi balibul termasuk generasi awal jasa layanan aqiqoh di Malang. Setelah berjalan 2 tahun, dan kontrak toko tadi habis, kami pindah ke jl parangtritis 11a, dengan mengontrak rumah yang lebih besar. Disini titik balik usaha saya, denngan kepindahan ketempat yang baru, omset usaha mulai beranjak naik setiap bulannya, dari yang dulu karyawan 2 orang dan alhamdulillah sekarang menjadi 16 orang. ada poin2 penting yang menjadi pelajaran bagi  saya dalam usaha:

  •  jangan menunda-nunda dalam mulai usaha, ACTION
  • perbaiki terus menerus kualitas dari pekerjaan, untuk memuaaskan pelanggan. TEKUN.
  • Jangan puas diri, terus melakukan inovasi terus menerus, mengikuti perkembangan kompetsi. EVALUASI.

Itulah seklumit cerita awal2 saya dalam memulai usaha, semoga menjadi inspirasi untuk yang lain. Karena sukses adalah pilihan.

” AQIQOH DI MALANG , YA BALIBUL “

Incoming search terms:

  • kantor pt dipa pharmalab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>